LAYANAN MUDAH DALAM PERJALANAN ANDA KAMI JUGA MELAYANI PERJALANAN UMROH DAN WISATA DALAM ATAU LUAR NEGERI

Gaga Travelindo

UMROH DAN LIBURAN PLEASE CALL 0822-9193-8496

Kebun Lada,Potensi Wisata Agrobisnis Mowilla Sulawesi Tenggara

Mowilla Adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan.Jarak tempuhnya hanya sekitar satu jam dari ibukota Sulawesi Tenggara,Kendari.Mayoritas penduduknya hanya petani itupun berawal dari program transmigrasi era presiden Suharto.

Berbekal dari penduduk yang mayoritas petani dan pekebun,Mowilla mempunyai keunggulan dari sisi agrobisnis,yakni tanaman lada atau merica.Petani di Mowilla sudah sekitar tahun 1990-an sudah membudidayakan tanaman lada namun belum besar-besaran,mengingat waktu itu harga lada sangatlah rendah.Kini hampir mayoritas petani mempunyai kebun lada yang luasannya mulai dari setengah hektar sampai puluhan hektar.

Kompleks perkebunan lada di Mowilla bisa dijadikan salah satu wisata agrobisnis,yakni letaknya yang berada di perbukitan,gunung. Hamparan perkebunan lada yang berbaris rapi dan sangat terawat sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan destinasi wisata alam.Apalagi jika petani lada menggunakan tehnik refugia dalam perkebunan.Penanaman bunga-bungaan,dan penanaman tanaman penutup tanah untuk menghindari erosi tanah dan pengendalian gulma akan sangat mempercantik areal lokasi perkebunan.Dengan tehnik penanaman organik dan penataan yang sangat teratur tentunya akan sangat membantu petani baik dari segi hasil produksi lada. Disinilah letaknya wisata agrobisnis,sambil kita menikmati indahnya perkebunan lada kita dapat berbisnis lada,harga langsung dari petani tentunya akan sangat murah dan tentunya kualitas mutu sangat menjanjikan.Jika berminat berkunjung ke Mowilla anda dapat menghubungi 0822-9193-8496 (whats apps)

Back To Top