LAYANAN MUDAH DALAM PERJALANAN ANDA KAMI JUGA MELAYANI PERJALANAN UMROH DAN WISATA DALAM ATAU LUAR NEGERI

Gaga Travelindo

UMROH DAN LIBURAN PLEASE CALL 0822-9193-8496

Potensi Wisata Wawonii Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara

      Wawonii adalah salah satu wilayah baru di Sulawesi Tenggara yang merupakan dari ibukota dari kabupaten Konawe Kepulauan.Kabupaten Konawe Kepulauan sendiri resmi disyahkan 12 April 2016.Namun sebagai kabupaten baru Wawonii yang merupakan ibukota dari Konawe Kepulauan memiliki sumber daya alam dan potensi wisata yang sangat mengagumkan.

Baca selengkapnya cara pemesanan tiket paket wisata dan umroh      
    Struktur wilayah dai Wawonii yang berada di tengah lautan Sulawesi merupakan potensi wisata bahari yang masih sangat natural.Tentunya Wisata Pantai sangat mendominasi tempat wisata di Wawonii berikut Pantai -pantai yang ada di Wawonii

1. Pantai Sawaea 
      Letaknya di Desa Sawaea Kecamatan Wawonii Selatan dengan jarak ± 30 Km dari Ibu Kota Kabupaten Konawe Kepulauan. Pantai Sawaea Menawarkan panorama hamparan pasir yang eksotik tentunya tak kalah indahnya dengan pantai Kuta Bali. Suanaya masih sangat alami dan bersih.Pantai ini sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata Nasional maupun Internasional.

2. Pantai Kampa
        Terletak  di Wawobili kecamatan Wawonii Barat.Jaraknya sangat dengan ibukota Kabupaten yakni sekitar 7 km.Dengan jarak yang sangat dekat dari pusat ibukota Kabupaten tentunya sangat mudah akses yang kita perlukan untuk menuju ke Pantai Kampa.


3. Pantai Tengkera
       Letaknya cukup jauh  dengan ibukota kabupaten sekitar 45 km.Pantai yang terletak di Desa Nambo Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara.Potensi Wisata bawah laut di Pantai Tengkera sendiri masih belum terlalu dieksplore ,karena belum banyak wisatawan yang melakukan penyelaman di Pantai Tengkera,padahal potensi wisata bawah lautnya sangat mempesona.

4. Pantai Polara
       Pantai ini berada di Desa Polara Kecamatan Wawonii Tenggara dengan jarak ± 50 Km dari Ibukota Kabupaten Konawe Kepulauan (Wawonii) memiliki panjang ± 2 Km,Ombaknya Polara sangat cocok untuk surfing. Pantai yang sangat menantang dan menawarkan pesona  keindahan yang tak kalah menariknya dengan pantai yang lain di Indonesia.

Selain dari pesona wisata pantai yang sangat mendominasi Wawonii juga masih memiliki pesona wisata yang lain


1. Air terjun Tumburano
       letaknya di desa Lansilowo kecamatan Wawonii UtaraJaraknya sekitar 17 km dari ibukota kabupaten

2. Air terjun Kopea
       Terletak di desa Lawey kecamatan Wawonii Selatan sekitar 25 km dari ibukota kabupaten. Air terjun ini tingginya lebih dari 30 meter.Tentunya airnya sangat deras dan suasananya pun sangat mempesona.

    Sebagai Kabupaten baru tentunya,Konawe Kepulauan masih sangat kurang akses yang ada namun sebagai transportasi biasanya digunakan kapal ferry ataupun kapal kayu yang berlabuh di pelabuhan kota Kendari.
Back To Top